Sunday, February 10, 2013


Ajang pencarian calon wakil wali kota Makassar lewat jalur independen yang dilakukan oleh pengusaha asal Makassar, Erwin Kallo bukan hanya diikuti kalangan artis. Paranormal Ki Joko Bodo juga ikut ambil bagian dalam seleksi calon wakil wali kota Makassar.

Ki Joko Bodo mengaku yakin jika memakai kekuatan paranormal untuk menyelesaikan masalah di Makassar, peluang Erwin Kallo bisa menang kalau dia terpilih. 

"Asalkan saya diikutkan ya menang," ujar pria yang bernama asli Agung Yulianto di mall GTC Jalan Tanjung Bunga, Makassar Minggu (10/2).

Dalam pemaparan visi dan misi, Joko Bodo berjanji mengatasi masalah kemacetan. "Jika terpilih, saya ini Joko Bodo, jadi kalau saya sudah terjun ke jalan harus selesai semua. Caranya, aku kan lebih percaya, misalnya tahun, mobil tahun sekian sampe tahun sekian kalau sebelum jam 11 malam jangan keluar," ujarnya. 

Joko Bodo juga akan mengutamakan pendidikan juga membeberkan masalah yang sangat penting adalah soal pendidikan. "Masalah pendidikan itu penting dan harus diutamakan, karena pendidikan adalah faktor yang sangat fatal bagi bangsa ini," ujarnya.

Selain Ki Joko Bodo, ada sejumlah nama artis maupun mantan birokrat hingga politisi mengikuti sesi fit and profer test. Dari Jakarta putra Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah, Mulawarman Hannase, juga ada nama mantan Kepala Dinas Pariwisata yang juga mantan politis Partai Hanura, Abdullah Bone.

Dari kalangan artis ada Pretty Asmara, Rizal Gibran dan Ade Juwita. Keempat artis ini mengikuti audisi layaknya peserta lain yang akan mendampingi Erwin Kallo maju sebagai calon walikota dan wakil walikota pada Pilkada Makassar bulan September 2013 mendatang.

KOMENTAR GUE:
Indonesia ini memang negeri yang luar biasa, lain dari yang lain, sangat kreatif. Politik dijadikan permainan layaknya ajang bisnis infotainment. Upaya memperoleh dukungan suara dalam pemilu dilakukan melalui berbagai cara yang mungkin dianggap sangat aneh kalau ada warga negara asing yang melihatnya. Bagaimana tidak, artis2 dikerahkan, tokoh-tokoh yang dianggap memiliki massa walaupun tidak memiliki kemampuan ilmu pemerintahan pun diajukan demi perolehan suara. Benar-benar negeri yang sangat istimewa, itulah Indonesia!

0 comments:

Post a Comment